c e r m i n

>> Friday, July 10, 2009

cermin ... benda yang menurut saya adalah benda yang paling aneh, hampir tiap hari saya yakin kita pasti meluangkan waktu untuk melihatnya.

Melihatnya ?? tidak tepat juga karena kita tidak pernah melihat cermin untuk melihat cermin tapi pasti untuk melihat diri kita sendiri yang direfleksikan oleh cermin itu.

Menarik bukan, barang yang sering dilihat tapi tak pernah kita lihat.

Tapi kawan, pernahkah kita coba melihat cermin dari perspektif yang lain?
Cobalah sekarang lihat diri kita di sebuah cermin, kalau perlu yang besar agar bisa memantulkan seluruh tubuh kita.

Lalu cobalah tatap raut muka kita dalam-dalam dan tanyakan kepada hati kita apakah wajah itu akan putih bersinar ataukah hitam legam terbakar panasnya api neraka?

Apakah mulut kita akan tersenyum basah memuji Asma-Nya ataukah hancur membusuk akibat ganjaran suka bergunjing dan berbohong?

Apakah kuping yang hampir kita selalu hiraukan kala bercermin ini akan mendengar suara mendayu nyanyian syurgawi ataukan tuli akibat jeritan penghuni tempat terkutuk?

Apakah mata kita akan mendapat kesempatan melihat yang tak pernah terlihat dan terbayangkan yang dijanjikan kepada hamba yang bertakwa ataukah malah buta akibat terlalu sering melihat yang bukan haknya?

Lalu bagaimanakah dengan tangan kita, kaki kita, perut kita, kemaluan kita? Apa yang kau dengar dari hatimu kawan apabila nanti tiba saatnya seluruh tubuh kita angkat berbicara dipengadilan yang adil dengan hakim yang Maha Adil, menelanjangi seluruh kelakuan kita kala di darulfana ini?

duhai, betapa jauhnya perjalanan dan betapa sedikitnya bekal ...

singapore
100709

0 comments:

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP